Dear, Ex (Kumpulan Oneshoot)

Dear, Ex (Kumpulan Oneshoot)

image

Title: Dear Ex
Cast: Min Yoon Gi, Ryu Ye Rin
Genre: Romance, Comedy, AU
Cover by: Nadhea Rain Art
WARNING; Bahasa sengaja non baku, plotless, gaje, lot of typo, diksi tanpa arah jalan pulang, tidak sesuai harapan dan jauh dari ekspektasi kalian saya tidak tanggungjawab/? *loh

Copyright2016 Nadhea Rain

#1

~~~

Story begin..

“Ungkapin uneg-uneg lo ke mantan lo.”

“Hah?” Dengan kurang ajar Ye Rin malah melongo. Sama sekali nggak ngerti sama ocehan kakak BEM di depannya.

Si kakak BEM nyengir. Berhasil ngerjain salah satu adik tingkat yang malam ini kelihatan unyu merupakan sebuah kebanggaan. Doi ngode, nyuruh Ye Rin ngadep lautan temen-temen seangkatan yang tiba-tiba jadi geng sorak dadakan. Dasar nasib.

Ragu-ragu Ye Rin ngambil microphone, nyengir keki ke arah temen-temennya yang makin brutal. Gak apa-apa deh dikerjain, toh besok udah nggak OSPEK lagi. Gak apa-apa deh sekali-sekali tampil berani yang penting jangan sebut me….

“Dijelasin sekalian sama namanya juga ya, Dek.”

What the kampret?

Baru aja Ye Rin seneng karena gak perlu sebut merek, lah ini, ngapa kudu disebut-sebut juga sih?

Dengan nggak ikhlas doi ngangguk. Nghembusin napas sebelum bener-bener ngomong. Tuhan, moga-moga itu curut nggak denger.

“Dear Min Yoon Gi. G-gue sebenernya ogah ye ditunjuk-tunjuk pake suruh nyeritain hal paling pribadi begini. Cuma, ya udah deh gue bakal cerita. Lo sebenernya bukan mantan gue satu-satunya, tapi entah kenapa gue langsung kepikiran nyeritain elo aja. Heran deh, lo dulu pake apaan sih kok gue bisa-bisanya suka sama makhluk datar kayak lo? Senyum jarang, sekali senyum rontok jantung gue. Ngomong sekenanya, sekali ngomong nyablak abis. Lo tau gak sih berkat omongan lo banyak yang sakit hati.”

“Sifat yang paling gue inget itu lo tukang tidur. Pernah pas gue ngajak jalan, lo bilang udah on the way tapi gue nunggu ampe sejam lo gak dateng-dateng, eh ternyata lo malah asik kencan ama kasur. Kalo udah tidur, lo tuh bakalan kebo banget. Jangankan alarm gue deketin kuping, gue siram air aja lo cuma narik selimut trus balik tidur lagi.”

Kelakar tawa mulai menuhin sekitaran panggung prom. Ye Rin cuma bisa lanjut, kepalang basah buat turun nyudahin ocehan.

“Tapi, di sisi laen lo juga romantis. Selalu marah-marah cuma gara-gara gue sering makan pake sambel atau karena gue makan mie. Lo tahu gue punya tipus makanya lo sebisa mungkin ngehindarin penyakit gue kambuh. Lo juga sering banget anter jemput gue padahal lo tau sendiri rumah lo sama rumah gue jauhnya kek apa. Inget gak sih pas kita ditunjuk buat ngewakilin sekolah di olimpiade matematika, lo getol ngajarin gue pelajaran matematika kelas sebelas padahal saat itu gue baru kelas sepuluh. Saking asiknya belajar di perpustakaan kota, kita bahkan gak sadar kalo suara kita kenceng banget. Gue pengen ketawa rasanya kalo inget tulisan yang ditempel di depan perpus kota kalo kita gak diterima di perpus itu selama seminggu penuh.”

“Gue pacaran sama lo tuh rasanya seneng aja. Lo yang di depan dinginnya naudzubillah ternyata punya sisi lucu yang cuma lo tunjukin ke gue. Lo yang selalu ngomong bakal menjarain atau ngelaporin polisi orang yang suka sama lo ternyata malah ngungkapin perasaan duluan ke gue.”

Dengan senyum jahil, kakak BEM yang sedaritadi gak bisa berhenti ketawa langsung nyahut, “Coba peragain dong gimana si mantan nembak lo, Dek.”

Ebuset. Kalo ini anime, mungkin udah ada keringet segede gaban nemplok di dahi Ye Rin. Bar sabar. Doi kudu ekstra sabar ngadepin kampret-sunbae yang punya muka panjang sebelas dua belas sama kuda ini. Udah gitu di bawah temen-temennya pada kesetanan nyuruh doi buat cerita pula. Lengkap sudah.

“Okay. Gini, waktu itu gue baru balik dari ruang guru abis ngumpulin buku tugas. Doi langsung nyegat gue di depan pintu kantin. Waktu itu untungnya belom istirahat jadi gak banyak orang tahu. Cuma genk tempe kripik berisi tujuh curut salah satunya kakak BEM samping gue ini nih yang ada. Pas gue lagi andilau karena dicegat begini doi langsung bilang, ‘Gue mau gak jadi pacar lo?’ yaelah. Gue cengo selama beberapa menit. Ini orang setengah apa gimana. Nyadarin gue gak ada reaksi, doi bilang lagi, ‘Bodo ah. Kita pacaran. Jangan tanya gue suka sama lo dari kapan ya, yang jelas kita pacaran.’ di situ gue ngeiyain aja dengan begonya.”

“Tapi ya, di mana-mana orang pacaran pasti ada konflik lah. Gue inget pas lo udah kelas dua belas, lo jadi beda banget ama gue. Jangankan ngajak makan, antar jemput pun lo jadi jarang. Iya gue tau lo bentar lagi lulus, udah pasti nyiapin tetek bengek perihal kelulusan. Tapi ngabarin gue-nya juga jangan absen kali. Bisa ‘kan bilang kalo lo baik-baik aja. Lah ini? Gue ngechat kapan, lo balesnya seminggu kemudian.”

“Gue juga sempet denger rumor kalo lo deket sama temen sekelas lo yang namanya Vivian itu. Awalnya gue gak mau percaya, secara lo orangnya dingin sama semua cewek. Gue tetep sama pendirian gue buat ngasih ruang bebas selagi lo sibuk. Sampai puncaknya gue ngelihat kak Vivian turun dari mobil lo pas berangkat sekolah, trus doi gandeng tangan lo mesra banget dan lo gak ngelepas begitu aja. Di situ hati gue hancur, Yoon. Saking lebaynya gue ampe minta pulang gara-gara tubuh gue tiba-tiba demam. Gue gak masuk dua hari dan tebak, lo juga gak ngabarin gue sama sekali. Iya sih temen sekelas gue bilang lo sempet nyariin gue ke kelas tapi nyatanya lo bahkan gak nyari gue beneran.”

“Pas gue udah sembuh, gue datengin kelas lo. Di sana juga lo sempet-sempetnya ketawa-ketawa sama kak Vivian. Gimana gak kesulut gue-nya. Gue teriak-teriak, ngomong putus tanpa denger penjelasan lo. Gue juga ngelempar cincin yang lo kasih ke gue karena gue lihat di jari lo juga cincinnya gak lo pake. Habis gitu lo lulus dan gak pernah sekali pun gue ketemu sama lo. Ah, gue bukan baper ya. Cuma, gue mau bilang, kenapa lo gak pernah nyoba nyari gue trus jelasin semuanya sih? Jujur gue sempet benci sama kak Vivian gara-gara masalah kita.”

Koor suara auw, aigoo, sedih gue, sedari tadi udah nemenin Ye Rin nyelesaiin cerita. Doi cuma bisa nyengir malu pas balikin microphone ke kakak BEM di depannya. Kakak berwajah panjang itu tepuk tangan, otomatis semua yang di sana ikut tepuk tangan juga.

Ye Rin bungkuk singkat. Belum sempet doi turun panggung, tangannya udah ditarik dengan kurangajar. Ngedongak, Ye Rin hampir kejengkang ngelihat si mantan, Min Yoon Gi, megang tangannya erat banget.

“Gak ada yang perlu dijelasin. Itu semua cuma salah paham kok,” Yoon Gi senyum. Entah kenapa kokoro Ye Rin jadi doki-doki gak karuan. Gak lama kemudian si kakak BEM yang tadi ngerjain Ye Rin ngecie-cie, disahutin sama koor kompak yang ikut-ikutan sangklek.

Ye Rin yang dasarnya sering salting langsung narik tangan. “Ng-nggak apa-apa kok, Kak. Lagian itu juga udah lama,” Ye Rin ngehela napas. “G-gue turun ya.”

Yoon Gi cuma bisa ngekeh kecil lihat mantannya salah tingkah nurunin tangga. Dressnya keinjek lah, tangannya keringetan lah, bener-bener Yoon Gi kangen banget sama mantannya yang satu itu.

Yoon Gi ngambil napas, sebelum si mantan tambah jauh, doi teriak, “Ryu Ye Rin, gue mau kok jadi pacar lo lagi.”

Dan itu sukses. Sukses banget malahan bikin Ye Rin kesandung stiletto yang dia pake.

Hmm. Kayaknya ada yang mau ngelanjutin kisah lama nih.

-FIN-

A/N: Fict ringan cuma buat selingan aja. Setiap chapter gak ada kesinambungan kok, ini cuma nyeritain tentang mantan aja. Wkwk. FF ini terinspirasi dari Hydrilla dengan judul sama Dear Ex tp kalo dia ngungkapin uneg2nya pake surat. Kalo FFku yg ini kujamin gak bakal pake surat kok^^

Pembaca yang Baik adalah Pembaca yang Meninggalkan Jejak

*NgilangbarengSuga wkwk

2 thoughts on “Dear, Ex (Kumpulan Oneshoot)

  1. ‘Gue mau gak jadi pacar lo?โ€™ astaga Min Yoon Gi…
    Nih orang emang setengah sih. Tapi setengah aja udah bisa bikin keder apalagi kalo satu ๐Ÿ˜‚

    ff bahasa ngga baku gini bikin ceritanya brasa lebih santai yah thor, makin kerasa kaya ada manis-manisnya gitu.

    Author Jjang ๐Ÿ‘

    Liked by 1 person

Leave a comment